Cafe Paling Romantis di Bandung Utara

Cafe Paling Romantis di Bandung Utara - Bagi saya, suasana yang romantis adalah kalau saya bisa melihat langit dengan ribuan bintang yang gemerlap. Romantis juga berarti pemandangan kerlip lampu-lampu kota laksana titik-titik permata yang berserakan. Beruntunglah saya yang tinggal di Bandung, karena pemandangan demikian mudah ditemui di daerah Bandung Utara. Bagi anda yang ingin menikmati suasana malam hari yang romantis, berikut rekomendasi 9 cafe paling romantis di Bandung Utara:

1. Congo Cafe and Gallery


Congo Cafe and Gallery

Congo Cafe and Gallery


Ini adalah salah satu cafe favorit saya. Sebagai seorang pecinta seni, saya senang sekali karena di cafe ini terdapat sebuah gallery kayu. Kayu-kayu yang dipamerkan adalah kayu-kayu berkualitas tinggi seperti kayu jati. Anda dapat melihat meja kayu berukuran besar, bengkel pemotongan kayu, dan juga ukiran yang dipajang. Di Congo Cafe and Gallery, Anda dapat menikmati pemandangan kota Bandung di tengah udara yang sejuk (cukup dingin bahkan di malam hari). Di malam hari, suasananya akan menjadi lebih romantis berkat penerangan lampu yang temaram. Selain suasana yang romantis, Congo Cafe and Gallery pun menyajikan menu steak dan asian fushion, termasuk hidangan tradisional Indonesia seperti sop buntut dan ayam kremes. Oh, ya, kopi di sini juga mantap! Congo Cafe and Gallery berlokasi di Jl Rancakendal Luhur 8, Bandung, lengkap dengan area parkir yang luas.

2. Sierra Café & Lounge

Sierra Café & Lounge


Sierra Café & Lounge

Sierra Café & Lounge berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No. 33, Dago Coblong, Bandung. Anda tidak akan sulit untuk menemukan café ini karena posisinya terletak di pinggir jalan utama. Bangunan Sierra Café & Lounge yang didominasi kayu ini terdiri dari tiga lantai dengan dua sitting area, yaitu indoor dan outdoor. Bila Anda ingin mendengarkan alunan musik live band, Anda bisa memilih duduk di area indoor. Namun, jika Anda ingin menikmati pemandangan kota Bandung, Anda bisa memilih duduk di area outdoor. Sierra Café & Lounge menawarkan aneka hidangan nusantara, Asian Food, dan Western Food. Sierra Café & Lounge memiliki kapasitas hingga ratusan tamu sehingga sering digunakan untuk venue wedding.

3. The Valley

The Valley

The Valley

The Valley yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar, Bandung ini terdiri dari bistro café, suki garden, hotel dan resort. Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh (dari Sierra Café masih terus “mendaki” lagi) dan tidak ada kendaraan umum yang melewati The Valley. Dari halaman depan, Anda sudah akan dibuat terkagum saat melihat bangunan utamanya. Anda bisa memilih untuk duduk di area indoor atau outdoor. Area outdoor-nya memiliki konsep balkon di mana Anda bisa menikmati gemerlap lampu-lampu kota Bandung. Siapkan pashmina, syal, atau cardigan jika Anda memilih untuk duduk di area outdoor. Di malam hari, hawa dinginnya cukup menggigit. The Valley menyajikan hidangan European, Japanese, dan Oriental Cuisine. Salah satu menu favorit di The Valley adalah steak dan zuppa soup-nya. Kisaran harganya cukup tinggi, namun sebanding dengan kualitasnya.

4. Maja House

Maja House

Maja House


Salah satu cafe paling romantis di Bandung Utara ini terletak di daerah Lembang, tepatnya di Jl Sersan Bajuri 72, Bandung. Cafe yang dibuka sejak tahun 2011 ini memiliki gaya arsitektur kontemporer Tropical Art Deco. Anda akan disambut oleh deretan anak tangga yang cukup tinggi untuk masuk ke dalam Maja House. Selain konsep fine dining, Maja House juga menyediakan area lesehan di atas matras. Maja House ini asyik untuk dikunjungi di siang hari, dan akan menjadi romantis di malam hari. Menu makanan yang disajikan Maja House sebagian besar adalah western food, dengan pilihan menu utama adalah steak. Café Maja House ini juga berada satu lokasi dengan Hotel Stevie G, yaitu sebuah hotel yang menawarkan desain ala klub sepak bola Liverpool.

5. The Peak Resort Dining

The Peak Resort Dining



Di café ini, Anda bukan hanya dapat sekedar menikmati pemandangan lampu-lampu kota Bandung, namun Anda dapat menikmatinya dengan sudut pandang 360 derajat! The Peak Resort Dining menempati sebuah bangunan tiga lantai, di mana lantai dua dan tiga memiliki dinding kaca. Café ini pun memiliki konsep indoor dan outdoor. The Peak menyediakan berbagai menu western food seperti steak dan pasta, dessert, ice cream, dan menu tradisional seperti nasi goreng kampung dan sate maranggi. The Peak juga menyediakan wine dan cerutu. The Peak Resort Dining berlokasi di Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6,8 No 388, Kacamatan Parongpong, Kabupaten Bandung.

6. BelleVue French & Italian Bistro

BelleVue French & Italian Bistro

BelleVue French & Italian Bistro


Restoran BelleVue terletak di lantai 5 Grand Hotel Universal, Jl Dr Setiabudhi No 36, Bandung. Suasana romantis sekaligus elegan akan terasa saat Anda melewati lorong yang dihiasi dengan lampu-lampu kristal dengan pemandangan bukit-bukit dan kolam renang. Dengan konsep desain Victorian, Anda akan merasa sedang berada di Eropa. Area indoor-nya lebih berkonsep fine dining, sementara area outdoor-nya berkonsep casual dining. BelleVue juga memiliki 40 bar store dengan view kota Bandung. Untuk makanannya, Anda dapat menikmati menu Prancis dan Italia. BelleVue juga menyediakan selimut wol, jadi Anda tak perlu khawatir kedinginan.

7. Roemah Kopi

Roemah Kopi

Roemah Kopi


Saya pribadi melabelkan Roemah Kopi sebagai tempat ngopi enak yang paling romantis di Bandung. Roemah Kopi berlokasi di Jalan Terusan Ranca Kendal No. 9 Dago Pakar. Roemah Kopi didesain dengan gaya Indonesia klasik. Tempatnya didominasi perabotan kayu dan suasananya sangat artistik. Anda dapat menikmati secangkir kopi sembari menikmati pemandangan kota Bandung. Selain menu kopi, Roemah Kopi pun menyediakan berbagai menu lain, seperti hot chocolate, tea, aneka steak dan pasta, juga snack.

8. Stone Café

Stone Café

Stone Café


Stone Café berlokasi di Jl. Rancakendal Luhur No.5, Dago Pakar, Bandung. Café ini memadukan konsep eropa klasik dan pedesaan. Bangunan utamanya yang terdiri dari tiga lantai didesain dengan gaya Eropa klasik. Sementara di area outdoor-nya, Anda akan merasa sedang berada di pedesaan. Di area outdoor-nya, Anda dapat bersantap di saung-saung beratap ijuk sembari menikmati gemericik air yang jatuh di bebatuan. Batu kali memang menjadi penghias utama café ini. Tak heran bila café ini dinamakan stone café. Stone Café menyajikan menu western dan tradisional. Salah satu menu yang bisa Anda coba adalah nasi raos.

9. Lisung

Lisung Cafe

Lisung Cafe


Lisung dalam bahasa Sunda adalah alat untuk menumbuk padi. Salah satu cafe paling romantis di Bandung Utara ini menawarkan konsep etnik tradisional Bumi Parahyangan. Dekorasinya didominasi oleh kayu, seperti di dalam gubuk-gubuk desa. Di halamannya, Anda dapat melihat sebuah rumah panggung kecil dengan interior tradisional. Ada juga sebuah gazebo kayu di mana pada malam hari, live band akan dipentaskan dari sana. Beberapa menu favorit di Lisung adalah nasi panggang, sop buntut, iga, dan pizza. Lisung The Dago Boutique Resto berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, hanya memuat sekitar 10 mobil saja.

Terbaru :

 

Copyright @2014 - 2016 LantaiKayuku.com. By SangDesains

    English French German Spain Italian

    create a blog