Memperindah Ruangan dengan Nuansa Alam menggunakan Laminate Floor

Lantai Laminate Floor - Penggunaan kayu sebagai penutup lantai sebuah bangunan, cenderung dikaitkan dengan nilai estetika yang ingin dicapai si pemilik bangunan. Beragam gaya rancangan mulai dari kontemporer modern, etnik atau klasik, sangat cocok dipadukan dengan lantai berbahan kayu ini karena fungsi dan penampilannya yang fleksibel.

Laminate Floor

Serat dan pola halus yang terdapat pada kayu, memberikan kesan lebih natural. Selain itu juga tidak membosankan, karena kayu dapat menyeimbangkan suhu ruangan dan terasa nyaman di telapak kaki.

Dahulunya kebanyakan orang lebih mengenal parquet solid sebagai penutup lantai berbahan kayu. Produk ini terbuat dari kayu asli. Bisa berasal dari pohon Jati, Mahoni, Merbau, Kruing, dan lainnya. Kelebihannya, karena mengandung senyawa tektikuinon yang berasal dari alam, tingkat kekebalan terhadap rayap sangat baik. Masa pakainya bisa puluhan bahkan mencapai ratusan tahun.



Namun seiring adanya larangan penebangan hutan dan pembalakan hutan, banyak produsen mulai membuat terobosan baru, dengan menghadirkan barang sejenis, namun kualitasnya bisa dikatakan lebih bagus.


"Orang lebih kenal parquet solid. Bahannya dari kayu asli. Tapi seiring adanya larangan penebangan hutan, dibuatlah laminate floor. Kalau ini bahannya dari serbuk kayu yang dipress," ucap Store Operational Metro Interior, Miftahuddin saat ditemui Tribun di Sei Panas.



Laminate floor ini, lanjutnya lebih ramah lingkungan dibandingkan parquet solid, karena tidak menggunakan bahan kayu asli.


Selain itu jika terkena goresan benda tajam atau hak tinggi, permukaannya tidak akan tergores alias antigores karena mengandung aluminium oxide. Jika terkena jatuhan benda keras, semisal palu juga tidak pecah.

Terbaru :

 

Copyright @2014 - 2016 LantaiKayuku.com. By SangDesains

    English French German Spain Italian

    create a blog