Tips Memasang Wallpaper Dinding

Tips Memasang Wallpaper Dinding
Untuk yang belum pernah memasang wallpaper, mungkin pekerjaan itu terlihat dan terdengar gampang. Namun bukan hanya satu atau dua orang saja yang mengeluh saat baru pertama kali memasang wallpaper ke dinding rumahnya. Bagi anda yang akan memasang wallpaper, atau akan memasang untuk yang kesekian kalinya, ada baiknya melihat dulu tips berikut ini:

1. Pilih wallpaper yang terbuat dari bahan Vynil. yang terbuat dari bahan Vynil akan terlihat lebih mengkilap dan mahal dibandingkan dengan yang terbuat dari kertas. Selain itu bahan yang terbuat dari bahan vynil juga lebih kuat terhadap air, muda dibersihkan dan harga lebih terjangkau.

2. Pastikan kondisi dinding sebelum memasang, raba permukaannya. Dinding terbaik untuk dipasangi wallpaper adalah dinding yang kering, tidak lembab, tidak ada retakan dan juga cat yang terkelupas. Untuk dinding baru, pastikan semen atau catnya sudah benar benar kering sebelum memasang.

3. Jangan gunakan lem lain selain lem yang memang khusus diciptakan untuk wallpaper. Lem khusus yang sudah diciptakan untuk menempelkan wallpaper terbuat dari bahan khusus yang tidak membuat gelembung udara. Sapukan lem keseluruh dinding.

4. Jika anda ingin mengganti yang lama, anda harus melepas yang lama dulu. Kemudian bersihkan dinding dari lem yang menempel. Setelah bersih barulah mulai menempel yang baru.

Ada baiknya jika anda meminta bantuan tukang atau pemasang wallpaper yang sudah berpengalaman, sambil belajar tekniknya.

Terbaru :

 

Copyright @2014 - 2016 LantaiKayuku.com. By SangDesains

    English French German Spain Italian

    create a blog