Merawat Lantai Kayu Berbeda dengan Lantai Keramik

Merawat Lantai Kayu Berbeda dengan Lantai KeramikBeragamnya pilihan material lantai untuk rumah sekarang ini, tak lagi membuat para pemilik rumah memakai material keramik lagi. Banyak pemilik rumah yang sudah mengaplikasikan lantai kayu sebagai interior rumah mereka untuk mengesankan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Lantai kayu


Secara alami, sifat kayu adalah bisa keropos, berbau saat lembab dan memuai jika cuaca menjadi sangat panas. Untuk itu, perawatan lantai kayu dengan lantai keramik tidaklah sama.

Anda harus membersihkannya dengan tepat agar lantai kayu Anda dapat digunakan dalam waktu yang lama. Anda dapat membersihkannya secara rutin setiap hari dengan langkah-langkah sebagai berikut:


  • Pertama, untuk membersihkan lantai kayu dari kotoran, gunakan sapu yang mempunyai bulu yang lembut dan halus. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir terjadinya goresan pada lantai kayu Anda. 
Merawat Lantai Kayu

  • Selanjutnya, untuk membersihkan lantai kayu, jangan gunakan pembersih lantai pada umumnya. Gunakan cairan pembersih untuk kayu, karena biasanya terdapat cairan almond oil, yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kelembutan permukaan lantai kayu.


Pembersih Lantai Kayu

  • Saat mengelap lantai kayu Anda, peras lap hingga lembab. Hal ini agar air tidak merembes masuk ke dalam kayu karena jika air masuk ke dalam pori-pori kayu maka akan membuat lantai kayu tersebut menjadi lebih cepat lapuk.

Namun jangan terlalu sering mengelap lantai tersebut dan cukup lakukan jika lantai sudah terlihat cukup kotor. Anda juga dapat memanfaatkan minyak lemon untuk mengelap permukaan lantai kayu Anda agar nampak mengkilap dan mulus.

Terbaru :

 

Copyright @2014 - 2016 LantaiKayuku.com. By SangDesains

    English French German Spain Italian

    create a blog