Contoh dan Bentuk Teras Berlantai Kayu Parket

Teras dan halaman rumah berlantai keramik atau bebatuan mungkin sudah sering Anda temui. Namun bagaimana dengan teras atau halaman rumah yang menggunakan lantai kayu?
Gambar yang kami sajikan disini merupakan bentuk dan desain teras atau halaman yang menggunakan lantai kayu. Bagaimana ketahanan kayunya sendiri, apakah cukup kuat untuk kondisi cuaca yang berubah ubah?
Tentu saja kita harus memperhitungkan faktor lingkungan yang ada jika ingin membuat desain semacam ini, yaitu lantai kayu untuk teras dan halaman, apalagi jika kita perhatikan, sepertinya teras dan halaman tersebut merupakan teras terbuka yang tidak beratap.
Untuk jenis kayu yang digunakan memang merupakan jenis kayu pilihan yang khusus untuk aplikasi semacam ini. Sedangkan untuk menghadapi kondisi cuaca yang selalu berubah, biasanya kayu terlebih dahulu dilapisi dengan bahan pelapis kayu yang aman namun tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim sekalipun, sehingga kayu akan tetap awet dan terpelihara.

Berapa luas ideal teras dengan lantai kayu?

Agar tidak terlalu merepotkan dalam merawat lantai kayu semacam ini, usahakan luasnya tidak lebih dari 50 m2, meskipun Anda tetap boleh menggunakan untuk aplikasi lantai yang lebih luas, tentunya dengan konsekuensi perawatan harup tetap diperhatikan.
Untuk perawatan yang efektif, sederhana, dan mudah dilakukan biasanya kita hanya cukup membersihkan secara teratus dengan kain pel, dan setiap seminggu sekali dibersihkan dengan cairan agar tidak termakan oleh serangga, semacam rayap. Idealnya, lantai kayu outdoor semacam ini diletakkan dengan jarak cukup jauh dari sumber air, seperti selokan, sumur, dan lokasi sumber air lainnya. Hal ini untuk menghindari kontak langsung antara lantai dengan air yang mungkin saja terjadi.

Terbaru :

 

Copyright @2014 - 2016 LantaiKayuku.com. By SangDesains

    English French German Spain Italian

    create a blog